Inilah Jenis dan Tipe Fotografi Lengkap!

 On Sabtu, 19 Oktober 2013  

Inilah Jenis dan Tipe Fotografi Ulasan Lengkap! - Sebuah foto bukan hanya hasil representasi dari apa yang dilihat dalam kenyataan. Sebuah foto bisa bernilai seribu kata, dan memiliki kekuatan untuk menyampaikan arti baru dari situasi tertentu. Sementara fotografi mungkin menjadi hobi untuk sebagian orang, namun untuk banyak orang fotografi sebagai profesi.

Foto paling spektakuler di dunia tidak perlu memerlukan peralatan yang paling mahal. Sebuah foto yang menakjubkan membutuhkan keahlian mata yang terampil dan terlatih untuk menangkap momen dengan cara terbaik. Orang dengan kecenderungan terhadap fotografi dapat memeriksa beberapa jenis fotografi yang juga dapat menjadi pilihan karir yang fantastis. Berikut ini jenis dan tipe fotografi:



1. Fotografi Fashion
Genre ini adalah salah satu jenis yang paling menguntungkan. Foto-foto adalah salah satu cara komunikasi yang paling efektif dalam dunia fashion. Di sini, fotografi digunakan untuk membawa perhatian pada pakaian dan aksesoris. Model secara eksklusif dipilih untuk menampilkan produk dengan cara terbaik. Mode fotografer hari ini, membuat tampilan tertentu baik dalam lingkungan alam atau yang dibuat di studio. Seringkali, foto-foto modis menemukan jalan mereka di majalah fashion ternama. Majalah ini melayani kerumunan niche yang mencintai untuk mengetahui yang terbaik dalam pakaian dan aksesoris mode lainnya.

Baca juga: Camera.co.id Toko Kamera Murah di Indonesia

2. Fotografi Glamor


Fotografi glamor juga tentang visual modis, namun dengan suatu perbedaan. Fotografi glamor menyoroti model dalam cahaya yang berbeda daripada meletakkan penekanan pada pakaian atau aksesoris. Seringkali, gambar telanjang juga merupakan bagian dari fotografi glamor. Ini dapat ditemukan di sampul majalah dewasa seperti 'Playboy'.

3. Advertising Fotografi

Advertising fotografi adalah tentang menciptakan lingkungan yang tepat untuk menyorot produk yang akan diiklankan, dengan cara terbaik. Para fotografer umumnya datang dengan ide-ide atau visual. Kadang-kadang, desain rumah fotografer juga singkat tentang konsep diperlukan, untuk mendapatkan hasil tertentu. Foto-foto ini selalu direncanakan dalam koordinasi dengan perusahaan periklanan.

4. Still Life Fotografi

Still Life fotografi adalah tentang menangkap objek pada kamera yang sengaja dikelompokkan bersama-sama untuk menciptakan komposisi tertentu. Bentuk seni membutuhkan fotografer untuk memiliki rasa yang sangat baik komposisi dan pencahayaan. Seorang fotografer dalam hal ini, dapat menciptakan tekstur yang berbeda dan menggunakan benda-benda yang menambah minat komposisi.

5. Wedding Photography

Fotografi pernikahan adalah bidang bentuk seni khusus, yang didedikasikan untuk saat-saat paling mengesankan dalam berbagai cara kreatif. Seorang fotografer dapat mengambil / pendekatannya sendiri terhadap hal ini. Sementara beberapa lebih memilih cara tradisional 'berpose', ada orang lain yang mendasarkan foto-foto mereka murni pada saat yang sebenarnya. Fotografer juga dapat membuat gambar-gambar ini modis dengan tema-tema tertentu . Ada banyak kasus di mana seperti foto-foto pernikahan glamor diambil khusus di studio.

6. Fine Art Photography

Fotografi seni rupa adalah semua tentang visual yang menyerupai sebuah karya seni. Ini adalah gambar yang sangat kreatif yang memiliki daya tarik abstrak. Oleh karena itu, foto-foto ini dapat setara dengan ekspresi seorang seniman di atas kanvas. Genre fotografi ini tidak dibatasi untuk tujuan komersial, tetapi dapat digunakan untuk kegiatan kreatif juga. Seorang fotografer seni rupa harus memiliki kemampuan untuk melihat melampaui pengaturan yang jelas.


7. Fotografi Alam

Fotografer alam sangat banyak dicari oleh rumah media. Karya ini jenius kreatif dapat dilihat di majalah seperti 'National Geographic'. Fotografi alam meliputi berbagai jenis fotografi, seperti:

- Landscape Fotografi: Foto-foto ini terutama menyoroti keindahan alam tempat apapun. Ini mencakup area hutan belantara, padang pasir, pegunungan, atau bahkan air terjun.

- Wildlife Photography: Fotografer yang mengkhususkan diri dalam fotografi satwa liar menghabiskan berjam-jam di padang gurun untuk menangkap beberapa gambar yang paling menakjubkan dari hewan dengan latar belakang alam. Seorang fotografer dalam hal ini, perlu menjadi seorang penyayang binatang dan tahu jalan di sekitar di alam liar.

- Fotografi Underwater: Underwater fotografi adalah sebuah bentuk seni yang menarik yang mengeksplorasi seluruh dunia baru di bawah laut biru. Ini adalah tugas yang sangat menantang karena seorang fotografer harus tahu semua tentang berenang dan scuba diving untuk menangkap gambar terbaik saat mengklik gambar di perairan biru!

- Seascape Fotografi: Menangkap alam di berbagai suasana hatinya akan menarik bagi semua pecinta lingkungan. Seorang fotografer yang didedikasikan untuk fotografi seascape harus selalu berbaring di menunggu keindahan laut terungkap. Di sini, konsentrasi terutama pada menangkap berbagai suasana hati laut, pada waktu yang berbeda hari, atau bahkan dalam musim yang berbeda!

- Cloudscape Fotografi: Ini gaya fotografi benar-benar didedikasikan untuk menangkap berbagai gambar formasi awan. Hitam dan putih fotografi secara khusus dapat digunakan untuk kreatif cabang fotografi.


8. Fotografi Travel

Fotografi perjalanan melibatkan menangkap gambar dari lanskap tertentu atau bahkan orang-orang dari berbagai negara. Seorang fotografer menangkap berbagai tradisi dan kebiasaan tempat yang berbeda.

9. Fotografi Arsitektur

Fotografi arsitektur, seperti namanya, adalah semua tentang menangkap gambar dari berbagai gaya arsitektur dalam lampu yang berbeda. Jenis fotografi ini akan membutuhkan fotografer untuk menjadi ahli dalam teknis serta departemen visual.

10. Fotografi Potret

Fotografi potret adalah semua tentang menangkap suasana hati seseorang, dengan penekanan pada wajah dan ekspresi seseorang. Ini gaya fotografi tidak perlu hanya menjadi sekitar model profesional, dapat mencakup segala jenis seseorang. Foto potret keluarga yang cukup populer saat ini. Ada banyak cara kreatif seorang fotografer dapat digunakan untuk membuat sebuah foto potret terlihat menakjubkan!

11. Photojournalism

Foto jurnalistik adalah semua tentang bercerita tentang peristiwa tertentu atau insiden melalui foto. Ini genre fotografi digunakan terutama oleh publikasi untuk mewakili berita terbaru. Dalam hal ini, visual fotografer dan cerita penulis harus saling melengkapi. Sebagai contoh, jika seorang penulis menyebutkan spesifik lokasi tertentu dalam cerita, fotografer dapat menemukan cara-cara inovatif untuk menangkap  pada kamera. Photojournalism dapat diklasifikasikan menjadi:

- Dokumenter Fotografi: Di sini, fotografer harus menyajikan gambar yang paling mewakili insiden yang dibicarakan, dalam bentuk sebenarnya. Dalam kasus ini, fotografer pers biasanya mengirimkan gambar mereka untuk publikasi yang bersangkutan. Namun, baru-baru ini, fotografer dari seluruh dunia telah mulai menampilkan karya-karya mereka di pameran juga.

- Street Fotografi: Ini adalah semua tentang menangkap gambar candid tempat umum atau bahkan orang-orang dalam elemen alami mereka. Seorang fotografer, dalam hal ini, membutuhkan keterampilan untuk berbaur dengan orang-orang dan menangkap frame yang terbaik, tanpa sadar orang di sekitar. Henri Cartier-Bresson menggunakan teknik membungkus kamera di dalam saputangan. Tentu saja, kita juga harus mempertimbangkan masalah hukum, karena ada banyak tempat di mana jenis fotografi dilarang karena alasan keamanan.

- Selebriti Fotografi: Selebriti fotografi adalah semua tentang menangkap selebriti dari berbagai bidang. Berbagai rumah media menggunakan foto tersebut - dari publikasi (majalah, koran) ke media online. Dalam hal ini, ada berbagai cara untuk mendekati subjek. Dalam contoh pertama, selebriti yang ditembak dengan perencanaan cermat di studio atau di lokasi outdoor, di mana styling direncanakan dengan baik untuk; ini termasuk pakaian, make up, dan aksesoris. Selain itu, fotografer yang mengkhususkan diri dalam fotografi selebriti juga perlu untuk menangkap mereka di berbagai fungsi atau konferensi pers. Ada jenis ketiga fotografi selebriti yang dikenal sebagai paparazzi. Ini adalah tentang menangkap selebriti pada kamera tanpa persetujuan mereka. Foto-foto eksklusif dan sering mengambil harga premium untuk semua fotografer.

- Sports Fotografi: Ini genre fotografi didedikasikan sepenuhnya untuk menangkap gambar terbaik dalam tindakan, untuk setiap jenis olahraga. Seorang fotografer, dalam hal ini, harus memiliki bakat untuk menangkap gambar yang menakjubkan pada kamera dengan kecepatan tinggi. Ada banyak fotografer yang telah mengabdikan diri sepenuhnya untuk segmen ini. Foto-foto ini terutama digunakan oleh rumah-rumah penerbitan dan cabang lain dari media.

12. Fotografi Nude

Nude fotografi adalah tentang penggambaran tubuh manusia dalam bentuk telanjang. Foto-foto ini tidak dimaksudkan untuk erotisme tapi murni untuk studi tubuh manusia. Di sini, wajah tidak selalu titik fokus, dan komposisi yang bergaya dengan eksperimen dalam hal cahaya dan latar belakang.

13. War Fotografi
Fotografi perang tentang menangkap foto-foto yang menggambarkan situasi berperang dalam hal orang atau contoh tertentu. Di sini, para fotografer selalu beresiko dan sering menjadi sasaran kelompok-kelompok yang bertikai.

14. Fotografi Candid

Henri Cartier-Bresson adalah salah satu nama yang pertama tanaman dalam pikiran seseorang ketika datang ke fotografi candid. Hal ini dapat dikatakan salah satu bentuk paling murni fotografi, yang tidak termasuk dipentaskan situasi. Candid photography adalah semua tentang menjadi spontan!

15. Fire Fotografi

Bentuk fotografi fire/api akan membutuhkan fotografer yang akan dilengkapi dengan pakaian pelindung. Fotografer, dalam hal ini, klik foto operasi pemadam kebakaran. Jenis fotografi ini berguna untuk penyelidikan.

16. Fotografi forensik

Juga dikenal sebagai kejahatan fotografi adegan, di sini, pekerjaan fotografer terutama untuk menangkap gambar untuk representasi akurat dari TKP. Dalam kasus ini, seorang fotografer harus mencakup semua sudut yang mungkin dari adegan tertentu untuk keperluan investigasi. Gambar-gambar ini bisa mengenai TKP atau bahkan kecelakaan.

17. Fotografi Rahasia
Di sini, itu adalah tujuan utama fotografer untuk menangkap gambar orang tanpa sepengetahuan mereka. Fotografer profesional terutama menggunakan jenis fotografi untuk keperluan investigasi, dan publikasi tidak etis yang sama dapat mengakibatkan berbagai masalah hukum. Di sini, fotografer juga dapat menyembunyikan diri / dirinya dari yang bersangkutan, termasuk kamera yang digunakan.

18. Makro Fotografi

Fotografi gaya ini benar-benar tentang gambar close-up dari subjek tertentu. Gaya ini digunakan terutama untuk menangkap rincian organisme atau sifat yang mungkin tidak terlihat dengan mata telanjang.

19. Aerial Fotografi

Seorang fotografer yang menjadi foto udara perlu menjadi ahli dalam menangkap gambar dari ketinggian tinggi. Ada berbagai teknik yang digunakan untuk mendapatkan gambar ini, fotografer dapat mengklik gambar tersebut dari helikopter atau pesawat terbang, dan baru-baru, layang-layang juga sedang digunakan, dimana kamera terpasang ke layang-layang untuk klik foto ketika layang-layang di udara.

20. Fotografi headshot

Jenis fotografi berfokus terutama pada wajah seseorang , tetapi berbeda dari fotografi potret. Gambar, dalam hal ini, adalah lebih jelas di alam sebagai klien akan perlu menggunakan gambar-gambar ini murni untuk tujuan kerja.

21. Fotografi Makanan

Fotografi makanan terutama dalam permintaan karena meningkatnya kebutuhan dari industri periklanan dan penerbitan. Ini adalah keterampilan fotografer yang diperlukan untuk membuat item makanan terlihat sangat menarik bagi pemirsa.

22. astrophotography

Astrophotography berfokus sepenuhnya pada menangkap gambar dari ruang angkasa. Hal ini bisa berkisar dari planet ke bintang atau formasi menarik lainnya. Hal ini sangat sulit untuk menangkap gambar yang jelas dari setiap kejadian di langit berbintang karena banyak masalah teknis fotografer mungkin dihadapi. Namun, dengan munculnya teknologi baru di bidang ini, banyak pilihan inovatif yang ditambahkan untuk membuat jenis fotografi lebih mudah untuk fotografer avid yang didedikasikan untuk bidang ini.

23. Fotografi anak

Dalam kasus ini, fotografer pasti harus memiliki bakat untuk menangani anak-anak untuk menangkap suasana hati dan saat-saat terbaik mereka! Jenis foto yang digunakan untuk tujuan iklan atau bahkan untuk alasan pribadi.

24. Hitam dan Putih Fotografi

Dengan munculnya fotografi warna, fotografi hitam dan putih akan menjadi ketinggalan jaman. Namun, ini adalah media yang menawarkan pilihan luas bagi fotografer. Abadi banding fotografi hitam dan putih dapat digunakan untuk setiap topik. Fotografer, dalam hal ini, akan perlu menggunakan pencahayaan dan tekstur, terlepas dari komposisi, dan teknik terbaru untuk dihargai dengan visual yang indah.

25. Fotografi Digital

Fotografi digital adalah semua tentang fotografer memilih untuk kamera digital melalui cara-cara tradisional, untuk mengklik gambar yang lebih cepat untuk mengirimkan. Namun, ada banyak fotografer yang masih lebih suka menggunakan film untuk kamera digital untuk kejelasan lebih baik dan representasi terang dan gelap.

26.Night Fotografi

Fotografer dalam kasus ini benar-benar mengkhususkan diri dalam adegan malam. Karena masalah cahaya minimal, teknik-teknik baru sedang dimasukkan. Seorang fotografer dapat menggunakan cahaya buatan atau bahkan paparan lama untuk menangkap gambar yang jelas dan tepat.

Berbagai jenis fotografi jelas memberikan indikasi akan berkembangnya bentuk seni. Teknologi telah memungkinkan untuk melampaui frame yang jelas. Hari ini, fotografi adalah semua tentang kombinasi dari keahlian fotografer serta teknik. Tapi dalam arti sebenarnya, fotografer yang sangat baik hanya akan membutuhkan kreativitas dan kekuatan pengamatan yang kuat untuk dapat menangkap visual yang benar-benar luar biasa.

Beli Kamera di Camera.co.id Toko Kamera Murah Indonesia : http://seoalami.blogspot.com/2013/10/cameracoid-toko-kamera-murah-di.html
Inilah Jenis dan Tipe Fotografi Lengkap! 4.5 5 Lak Sabtu, 19 Oktober 2013 Inilah Jenis dan Tipe Fotografi Ulasan Lengkap! - Sebuah foto bukan hanya hasil representasi dari apa yang dilihat dalam kenyataan. Sebuah f...