Menghemat Baterai Android Dengan Aplikasi Penghemat Baterai

 On Jumat, 20 September 2013  

Gadget Android memang mengasyikan, karena memiliki banyak kelebihan, kita bisa mengunduh banyak aplikasi yang bermanfaat dan bisa untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Selain itu sistem operasi dari Google ini juga membuat kita terlalu asyik bermain game karena banyak sekali game android yang bisa di install.

Akan tetapi semua kelebihan Android bisa tidak bermanfaat kalau baterainya lemah, masalah ini sudah menjadi rahasia umum, tidak heran banyak pengguna Android mencari aplikasi untuk menghemat baterai dengan harapan Androidnya bisa bertahan lebih lama sehingga bisa di gunakan terus menerus. Salah satu solusi yang jadi andalan pengguna Android adalah menggunakan Powerbank yang memungkinkan pengguna smartphone ini untuk melakukan recharge baterai kapan saja dan dimana saja ketika di butuhkan.

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik


Selain menggunakan Powerbank, ada cara lainnya untuk menghemat baterai Android yaitu menggunakan aplikasi, berikut ini aplikasi untuk menghemat baterai android yang menurut pengguna android di kategorikan sebagai yang terbaik yang bisa kamu download gratis:

1. JuiceDefender

JuiceDefender - Sudah di dwonload lebih dari 7.000.000 oleh pengguna Android. JuiceDefender merupakan Baterai Saver app manager yang kuat namun mudah digunakan dan khusus dirancang untuk memperpanjang masa pakai baterai perangkat Android kamu. Dilengkapi dengan fiture cerdas, secara otomatis dan transparan mengelola komponen yang paling menguras baterai, seperti 3G/4G dan WiFi.

Dengan JuiceDefender kamu dapat dengan mudah mengelola Mobile Data, WiFi dan kecepatan CPU, kamu juga dapat mengontrol konsumsi daya (misalnya menonaktifkan konektivitas ketika baterai lemah),  mengaktifkan atau menonaktifkan konektivitas untuk aplikasi tertentu, dan banyak lagi.

2. GO Battery Saver

Pengatur daya terbaik yang sudah di download 15.000.000 lebih dan memiliki 4,5 rating bintang! GO Battery Saver merupakan alat yang ampuh dan cerdas untuk mengurangi konsumsi daya dan memperpanjang masa pakai baterai hingga 50%. Fitur utama termasuk pengujian power, penghematan cerdas, beralih kontrol dan peringkat daya.

3. Battery Defender

Aplikasi penghemat baterai ini menyediakan akses cepat untuk menghidupkan dan mematikan beberapa konektivitas seperti GPS, Wi-Fi, koneksi data seluler, dan Bluetooth.
Fitur lain adalah Genius Scan, yang membolehkan sinkronisasi aplikasi setiap 15 menit. Ada juga fitur yang bernama quiet sleeping, yang akan mematikan WiFi dan koneksi data seluler di malam hari.

4. Autorun Manager

Autorun Manager, mempunyai dua modus yaitu basic dan advanced. Aplikasi yang dimasukkan ke dalam modus basic akan otomatis dimatikan ketika smartphone pertama dinyalakan. Sedangkan dalam modus advanced, kamu bisa mengontrol sinkronisasi widget, dan lain-lain.

5. Snapdragon BatteryGuru

Aplikasi penghemat baterai BatteryGuru ini hanya bisa digunakan di smartphone Android yang memakai prosesor Qualcomm Snapdragon. BatteryGuru  menjadikan baterai lebih lama dengan beban lebih sedikit dan bertindak sebagai extender baterai.

Itulah beberapa aplikasi penghemat baterai untuk android, silahkan di download sesuai selera kamu.

Refrensi : Inilah.com
Menghemat Baterai Android Dengan Aplikasi Penghemat Baterai 4.5 5 Lak Jumat, 20 September 2013 Gadget Android memang mengasyikan, karena memiliki banyak kelebihan, kita bisa mengunduh banyak aplikasi yang bermanfaat dan bisa untuk me...